Jumat, 10 Maret 2017

Pemberian ASI Dapat Cegah Anak Dari Pneumonia

Obat Pneumonia Pada Anak - Pneumonia merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya. Terlebih lagi jika menyerang anak anak, Pneumonia pada anak dapat menyebabkan resiko kematian yang cukup tinggi.

Pneumonia adalah salah satu jenis penyakit pada sistem pernafasan atau lebih tepatnya pedangan pada paru paru anak.
jika tidak di tangani pneumonia adalah mesin pembunuh bagi anak anak terutama dengan kondisi imunitas yang lemah.

Pneumonia telah bertanggung jawab atas 900 ribu kematian anak pertahunnya diseluruh dunia, Pneumonia menjadi momok yang menakutkan bagi setiap anak di dunia.

Pemberian ASI Dapat Cegah Anak Dari Pneumonia

Pemberian ASI Dapat Cegah Anak Dari Pneumonia

Pemberian ASI Dapat Cegah Anak Dari Pneumonia - Sebelum terkena penyakit pneumonia penting untuk kita sadari melakukan langkah pencegahaan.

Banyak langkah pencegahaan yang dapat di lakukan untuk mencegah pneumonia menyerang salah satunya dengan menjaga daya tahan tubuh anak tetap bugar dan sehat.

Dan salah satu langkah awal pencegahaan yang dapat diberikan orang tua terhadap anaknya yang masih bayi adalah dengan cara memberikannya ASI eklusif.

Pemberian ASI eklusif dapat menurunkan resiko masalah pneumonia sebanyak 15-23 persen untuk anak, Selain pemberian ASI secara eklusif pemberian vaksin pun dapat menurunkan resiko pneumonia hingga 49% pada anak.

Baca juga:

Lingkungan hidup sehat bagi balita meliputi ASI eksklusif selama enam bulan, pencegahan bayi berat lahir rendah, pemberian nutrisi adekuat, menghindari polusi di dalam dan luar rumah serta cuci tangan enam langkah.

Sedangkan upaya pencegahan agar balita terhindar dari pneumonia dilakukan dengan imunisasi lengkap, pencegahan HIV, pemberian profilaksis kotrimoksazol pada HIV dan pemberian zinc pada kasus diare.

Pemberian ASI Dapat Cegah Anak Dari Pneumonia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ardan Arashy

0 komentar:

Posting Komentar