Kamis, 09 Maret 2017

Mitos Atau Fakta? Tidur Di Lantai Bisa Sebabkan Pneumonia Pada Anak

Obat pneumonia pada anak - Salah satu yang bisa jadi kebiasaan anak ketika udara di lingkungan terasa panas atau ketika setelah berlari larian main sana sini anak biasanya melepas rasa gerah selain dengan minum juga dengan tidur tiduran di lantai.

Selain itu juga di kala malam yang terasa panas anak lebih memilih untuk tidur di atas lantai saja karena alasan udara yang panas.

Tidur di lantai memang membuat nyaman tapi ada banyak orang yang mengatakan tidur di lantai bisa menyebabkan paru paru basah atau pneumonia.

Mitos Atau Fakta? Tidur Di Lantai Bisa Sebabkan Pneumonia Pada Anak

Mitos Atau Fakta? Tidur Di Lantai Bisa Sebabkan Pneumonia Pada Anak - Pneumonia di masyarakat lebih di kenal sebagai penyakit paru paru basah, masyarakat awam sering menyebutnya paru paru basah karena mereka percaya bahwa yang menjadi penyebabnya adalah suhu yang dingin atau basah.

Padahal sebenarnya yang menyebabkan pneumonia adalah akibat dari infeksi bakteri, jamur dan virus yang menginfeksi pada saluran pernafasan bawah pada paru paru.

Infeksi jamur, bakteri dan virus memicu peradangan pada paru paru sehingga dapat menyebabkan gangguan paru paru basah, Pneumonia yang tak tertangani dapat memicu terjadinya kerusakan pada paru paru sehingga penting untuk segera di atasi.

Masyarakat percaya salah satu penyebab paru paru basah atau pneumonia adalah karena tidur di lantai yang dingin, namun apakah hal tersebut mitor atau fakta?

Menurut Spesialis Penyakit Dalam dan Spesialis Paru, Dr.M. Harun Iskandar, tidak ada kaitan langsung antara paru-paru basah dan larangan tersebut.




Baca juga:

“Tidur di lantai tanpa alas atau kebiasaan mandi di malam hari, sebenarnya tidak berhubungan langsung dengan penyakit paru-paru basah. Semua itu tergantung  dari daya tahan tubuh seseorang,” kata Dr. Harun.

Paru-paru basah dapat terjadi karena pola hidup yang tidak baik, biasanya dialami oleh seorang perokok. Paru-paru basah harus diobati dengan perawatan yang secara rutin. Ppenyakit ini merupakan penyakit yang harus ditangani secara serius karena dapat mengakibatkan kematian.

Mitos Atau Fakta? Tidur Di Lantai Bisa Sebabkan Pneumonia Pada Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ardan Arashy

0 komentar:

Posting Komentar